SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama Gelar Khatamul Quran

Penulis: Indra Yusuf

Dibaca: 188 kali

Kegiatan Khatamul Quran

BEKASI, beritadisdik.com Menjelang Ujian Sekolah (US) seluruh siswa Kelas XII SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama-Kota Bekasi, menyelenggarakan kegiatan Khatamul Quran pada Kamis, (17/03/2022). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 234 siswa dari kelas XII IPA/IPS yang didampingi oleh bapak/ibu guru pendidik serta turut dihadiri oleh perwakilan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajirien dan pengawas pembina Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.

Sebetulnya selain kegiatan Khatamul Quran, acara ini juga diisi dengan kegiatan istighosah, tausiyah dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tausiyah pada kesempatan ini disampaikan oleh ustadz yang fokus pada studi Islam dan pengembangan dakwah yakni Dr. Adi Hidayat, Lc, MA (UAH). Beliau adalah lulusan Kulliya Dakwah Islamiyyah di Tripoli, Libya untuk bidang ilmu Alquran dan Hadist, yang juga merupakan pendiri Yayasan “Quantum Akhyar Institute” di Kota Bekasi.


Ketua panitia penyelenggara, Sulchanuddin, S.Pd. mengatakan bahwa secara formal, kegiatan Khatamul Quran yang dilaksanakan di SMA Islam Al Azhar 4 ini merupakan bagian dari program sekolah yang direalisasikan oleh bidang Agama bersama seluruh guru dan siswa kelas XII IPA dan XII IPS dalam rangka mempersiapkan secara batin untuk menghadapi US agar berjalan lancer dan sukses. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Dengan mengkhatamkan Alquran, mari amalkan dan raih kebaikan di sisi Allah SWT semoga dimudahkan dan disukseskan dalam menghadapi ujian”.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangakaian Tadarrus Alquran yang dilakukan siswa sejak mereka duduk di bangku kelas X (sepuluh). Setiap hari para siswa dibimbing oleh seluruh guru dengan penuh kesabaran dan keikhlasan dengan harapan agar tertanam kegemaran membaca al-Quran dalam diri mereka. Sehingga lisan mereka senantiasa terbiasa basah dengan kalimat thoyyibah.

Sementara dalam sambutanya Kepala SMA Islam Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Bapak Ngadiman, M.Pd. mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya adalah sebagai upaya untuk mengimbangi usaha lahiriyah dengan usaha batiniyah dalam rangka mengakhiri kegiatan pembelajaran di tingkat satuan pendidikan serta persiapan dalam menghadapi ujian sekolah. Tentu doa dan harapan kita semua adalah para siswa dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik dan mendapatkan prestasi yang membanggakan orang tua dan sekolah. Namun tujuan yang lebih utama dalam kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai ke-Islaman di lingkungan SMA Islam Al Azhar 4 Kemang Pratama-Kota Bekasi.

Tag:
Nalar Lainnya
...
Dadan Supardan

Semangat Revitalisasi di Mata Angkie

Nalar Lainnya
...
ENDANG KOMARA

INDEPENDENSI ASN

...
Asep S. Muhtadi

Komunikasi Pembelajaran di Masa Pandemi

...
Prof. Dr Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., S.H.,M.H.,M.Si.

EKSISTING DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN DI JAWA BARAT

...
...
...