RIBUAN DUTA HUKUM-HAM JAWA BARAT MENDAPAT PENCERAHAN HUKUM-HAM DAN MOTIVASI

Penulis Hasbullah Fudail

Dibaca: 168 kali

Kick Off dan General Meeting Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat Tahun 2023

Ribuan pelajar dan mahasiswa mendapatkan pencerahan Hukum-HAM dan motivasi dari berbagai pemangku kepentingan dan para alumni FPSHHAM dalam acara "Kick Off dan General Meeting Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat Tahun 2023 berlangsung 26-27 Januari 2023 di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum secara virtual, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Engku Sutisna, Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, I Made Supriatna, KADIVYANHUM, Andi Taletting Langi, Ketua Prodi PPKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Dr. Cecep Darmawan, Universitas Pertahanan RI Kolonel Tek. Dr. H. Hikmat Zakky Almubaroq, Kolonel Tjetjep Darmawan (Kementerian Pertahanan RI), H Satari (Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Sementara untuk pembekalan motivasi disampaikan oleh beberapa Alumni Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Indra Resky Eswanto (Alumni Terbaik IPDN), Carvin Fadila (Publick Speaking Trainer), Iksan Maulana (Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat).

Launching website FPSH HAM Jawa Barat berbasis edukasi, pelayanan, pengaduan hukum serta pembukaan secara resmi Kick Off dan General Meeting Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Pada kegiatan hari ini juga dilaksanakannya Pengukuhan Duta Hukum HAM Provinsi Jawa Barat 2021-2022 oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Barat bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Hasbullah Fudail) dalam pembekalannya kepada para Calon Duta Hukum dan HAM Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Pelajar sadar Hukum dan HAM (FPSHHAM) meminta kepada para Duta Hukum-HAM Jawa Barat untuk memiliki kemampuan lebih dalam hal:

1. Akhlak/karakter

Ketika suatu saat para Duta Hukum dan HAM menjadi orang atau sukses, hendaknya tetap harus mempunyai akhlak/karakter yang baik. Sehebat apapun Anda maka jasa orang yang membesarkan seperti orang tua, teman maupun organisasi harus tetap dijaga.

2. Prestasi

Siapapun yang bergabung di Duta Hukum dan HAM harus mempunyai komitmen untuk meraih prestasi apapun yang dilakoninya sesuai bakat dan minat.

3. Kristis

Para duta Hukum dan HAM secara umur sebentar lagi memasuki 17 tahun, sehingga sudah mempunyai hak pilih. Silakan untuk mengkritisi berbagai persoalan aktual di sekitar dan menyampaikan aspirasi politik untuk menjadi bagian dari mendorong terbentuknya pemerintahan yang lebih baik.

4. Role Model 

Ketika para Duta Hukum Ham ini berproses, maka diharapkan bisa menjadi role model/teladan atas kesadaran hukum dan HAM bagi masyarakat.

Perjuangan kita hari ini menggagas FPSH HAM ini menjadi role model nasional dalam pembinaan kesadaran hukum dan HAM pelajar secara nasional, demikian Hasbullah.


Tag:
Nalar Lainnya
...
Dadan Supardan

Semangat Revitalisasi di Mata Angkie

Nalar Lainnya
...
ENDANG KOMARA

INDEPENDENSI ASN

...
Asep S. Muhtadi

Komunikasi Pembelajaran di Masa Pandemi

...
Prof. Dr Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., S.H.,M.H.,M.Si.

EKSISTING DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN DI JAWA BARAT

...
...
...