SMANCIGO Urutan ke-5 SMA Negeri Terbaik Kab. Bogor

Penulis Dr. Drs. Raya Erwana, M.PD.

Dibaca: 266 kali

SMAN 1 Cigombong Kab. Bogor

Oleh Dr. Drs. Raya Erwana, M.PD.

(Kepala SMAN 1 Cigombong Kab. Bogor)

 

Kemdikbud merekomendasikan 12 SMA Negeri terbaik di Kabupaten Bogor sebagai bahan acuan untuk siswa yang akan melanjutkan ke Sekolah jenjang Lanjutan Tingkat Atas sebagaimana ditulis oleh Imam Ahmad Fauzan pada tanggal 25 Februari 2023 di galamedianews.com

Dari 12 SMA terbaik yang direkomendasikan oleh Kemendikbud, salah satunya adalah SMAN 1 Cigombong yang beralamat di Jln. Mayjen H. E. Sukma No. 297 Desa Wates Jaya, Kec. Cigombong, Kab. Bogor, yang menduduki peringkat ke-5 dari 55 SMA Negeri yang ada di Kabupaten Bogor.

Sekolah yang berada di wilayah bagian Selatan Bogor ini bersaing dengan SMA Negeri yang berada di pusat Pemerintahan Daerah yaitu SMAN 2 Cibinong di peringkat ke-1, SMAN 1 Cibinong di peringkat ke-2, SMAN 4 Cibinong di peringkat ke-3 dan SMAN 3 Cibinong di peringkat ke-4.

Urutan selanjutnya mulai dari ke-6 sampai dengan ke-12 adalah sebagai berikut: SMAN 1 Ciomas, SMAN 1 Rancabungur, SMAN 1 Gunungputri, SMAN 1 Pamijahan, SMAN 1 Cariu, SMAN 1 Leuwisadeng, dan SMAN 1 Tenjolaya.

Rekomendasi ini adalah untuk ajang masuk ke SMA terbaik atau unggulan yang nantinya menjadi langkah awal untuk mendapat kualitas pembelajaran yang terbaik, terutama bagi siswa yang sudah memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

LTMPT, sebagai penyelenggara tes masuk perguruan tinggi,  telah merilis daftar Dari 1.000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan rerata nilai UTBK 2021, dari total 23.110 sekolah yang menjadi peserta, termasuk di Kabupaten Bogor.

Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat Memiliki beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) Recommended menurut Akreditasinya sebagaimana 12 SMA terbaik yang sudah terdaftar di Kemdikbud.

Tag:
Nalar Lainnya
...
Dadan Supardan

Semangat Revitalisasi di Mata Angkie

Nalar Lainnya
...
ENDANG KOMARA

INDEPENDENSI ASN

...
Asep S. Muhtadi

Komunikasi Pembelajaran di Masa Pandemi

...
Prof. Dr Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., S.H.,M.H.,M.Si.

EKSISTING DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN DI JAWA BARAT

...
...
...